Tutorial Memulai Belajar Php Laravel

Sejak rilis awal pada tahun 2011, Laravel telah mengalami pertumbuhan eksponensial. Pada tahun 2015, ini menjadi kerangka PHP yang paling berbintang di GitHub dan naik ke kerangka kerja go-to bagi orang-orang di seluruh dunia. Karena itu, akan sangat bermanfaat jika kita mulai kegiatan belajar php dengan belajar php laravel sebagai dasarnya.

Kebutuhan

  • Lingkungan PHP lokal (Valet, Homestead, Vagrant, MAMP, dll.).
  • Basis data. Saya akan menggunakan MySQL.
  • PHPUnit terpasang.
  • Node dipasang.

Perencanaan

Setiap proyek harus dimulai dari suatu tempat, baik ditugaskan kepada Anda oleh pekerjaan Anda atau hanya ide di kepala Anda. Tidak peduli dari mana asalnya, merencanakan semua fitur secara menyeluruh sebelum memulai pengkodean adalah hal terpenting dalam menyelesaikan proyek.

Bagaimana Anda merencanakannya tergantung pada bagaimana pikiran Anda bekerja. Sebagai orang visual, saya suka merencanakan di atas kertas, menggambar cara saya membayangkan layar dan kemudian bekerja mundur ke bagaimana saya akan mengkodekannya. Lain lebih suka menulis rencana proyek dalam file teks, wiki, atau beberapa alat pemetaan pikiran. Tidak masalah bagaimana Anda merencanakannya, hanya saja Anda melakukannya.

Untuk panduan ini, kita akan membangun direktori tautan. Berikut adalah daftar tujuan mendasar untuk aplikasi tautan ini:

  • Tampilkan daftar tautan sederhana.
  • Buat formulir tempat orang dapat mengirim tautan baru.
  • Validasikan formulir.
  • Masukkan data ke dalam database.

Langkah Pertama

Dengan rencana serangan sederhana yang diuraikan, saatnya untuk mendapatkan proyek baru yang benar-benar baru dan berjalan. Saya ingin meletakkan semua proyek saya di direktori ~ / Sites, dan instruksi ini akan menggunakan lokasi itu. Saya sudah “memarkir” direktori ini di Valet, sehingga folder apa pun secara otomatis akan dipetakan ke “foldername.test” di browser.

Buka aplikasi terminal Anda dan beralihlah ke direktori ini.

mkdir ~ / Sites
cd ~ / Sites

Selanjutnya, instal penginstal baris perintah Laravel:

komposer global membutuhkan “laravel / installer”

Anda harus memastikan bahwa bilah Kompos global ada di jalur Anda. Anda dapat melakukannya dengan menambahkan hal berikut ke PATH Anda di ~ / .bash_profile atau ~ / .zshrc jika Anda menggunakan shell Z:

Agar jalur diterapkan, Anda perlu memulai kembali sesi terminal sumber file Anda lagi:

source ~ / .bash_profile

Sekarang Anda dapat menggunakan penginstal Laravel untuk membuat proyek baru dari baris perintah:

laravel new links

Ini akan membuat direktori baru di ~ / Sites / links dan menginstal proyek stock Laravel. Mengunjungi tautan.cobaan di peramban sekarang menunjukkan halaman selamat datang Laravel default:

Sekarang perancah keluar sistem otentikasi dengan menjalankan:

php artisan make: auth

Author: Clinton Butler